christa's labyrinth

christa's labyrinth
colorful, maze, mystery

Jumat, 02 Maret 2012

Mimpi (saya)

Setelah nulis tentang resolusi pada postingan sebelum ini, entah kenapa gw yang tadinya ngantuuuukkk parah saat masih nulis postingan itu, malah jadi seger buger pas udah selesai nulis...
Mungkin salah satu alasannya adalah karena tiba-tiba gw kepikiran materi tulisan berikutnya yaitu tulisan tentang mimpi-mimpi gw. Karena gak mau menunda dan takut nanti kena penyakit lupa dan penyakit gak mood, makaaaa gw putuskan untuk menunda tidur gw malem ini (padahal tumben-tumbenan pengen tidur cepet *biasanya insomnia*) dan memutuskan untuk merampungkan tulisan ini!

MIMPI --

Bagi beberapa orang mungkin menganggap mimpi itu sebagai sesuatu yang hanya bisa tercapai saat orang tersebut tidur. Atau beberapa orang mungkin menganggap mimpinya bisa dicapai, tapi bukan oleh dirinya, melainkan oleh orang lain. Kenapa oleh orang lain? Karena mereka telah lebih dahulu memenjarakan kemampuan mereka pada kalimat "kayaknya gak bisa deh" atau "kayaknya gak mungkin deh" atau "susahhhh bangeett gila!" atau "yah iyaaa kalo dia sih bisa karena dia bla bla bla, tapi kalo gw?" atau bahkan satu kalimat yang mengandung kata mimpi itu sendiri, yaitu "ngiiiiimmmmppiiiiii bangettttt", atau berbagai kalimat lainnya yang secara gak sadar akan memenjarakan kemampuan kita yang sebenarnya masih bisa melakukan lebih untuk menggapai mimpi.



Well, ga mau munafik, sok lurus-lurus, atau sok-sok mulusss kayak kebanyakan penulis buku-buku. Dalam perjalanan hidup gw yang saat ini hampir menuju usia 26 tahun, gw pun pernah bahkan mungkin sering secara sadar atau gak sadar mengucapkan kata-kata tersebut untuk beberapa hal yang pada saat itu gw rasa gak mungkin untuk gw lakukan.

Thank God!
Beberapa tahun lalu (gw lupa kapan), gw diberikan kesempatan sama Tuhan untuk beribadah kepadaNya di JPCC dan mencoba berada didalamnya lebih dalam. Dimasa-masa awal gw beribadah di JPCC, gw disadarkan oleh banyak hal yang akhirnya mengubah hidup gw terutama pola hidup, bagaimana gw memandang hidup, bagaimana gw mengisi kehidupan gw, dan bagaimana gw memperlakukan orang-orang sekeliling gw selama gw hidup.
Well, sebelum gw lupa kalo ditulisan kali ini gw mau ngomongin soal MIMPI, maka gw gak akan ngomong panjang lebar tentang apa yang gw dapet di JPCC. Mungkin next time di postingan yang lain gw bisa share tentang itu.
Nah, dari JPCC inilah, gw  disadarkan tentang bagaimana gw memandang hidup gw, hidup oang lain, dan bagaimana gw jadi merasa tertantang untuk mengisi kehidupan gw! Salah satunya adalah supaya gw gak menyesal! Bukan hanya menyesal atas apa yang telah gw lakukan dimasa lalu, tapi jauh lebih dari itu, gw gak mau menyesal atas apa YANG GAK GW LAKUKAN atau GAK GW COBA LAKUKAN di masa lalu. (well tentunya ini dalam konteks kegiatan yang positif yaaaa..)
Dari situ gw sempat  melihat kalau gak salah di monthly magazine JPCC, yakni BREAKING NEWS, entah dibagian apa, sangat melekat diingatan gw, 3 kata yang bahkan akhirnya gw calonkan untuk jadi judul proposal kantor untuk lomba di induknya induk perusahaan kantor gw.

DREAM - DARE - DO


Mimpi - Berani - Lakukan
Gw adalah salah satu orang yang PERCAYA bahwa sesuatu yang bagi orang lain tampak tidak mungkin, ternyata menjadi mungkin ketika seseorang itu bermimpi! Tentu ajah gak berhenti cuma di mimpi doang.. :) tapi berani memulai langkah untuk meraih mimpi itu.. dan berani melakukannya! Anyway, gw juga percaya bahwa perlu satu tambahan lagi untuk mewujudkan apa yang kita anggap gak mungkin... yaitu penyerahan diri pada kuasa Tuhan... Coz yang gak mungkin dilakukan atau dipikirkan manusia, bisa dilakukan oleh Tuhan.. :)

Lanjut soal MIMPI...
Gw juga percaya bahwa MIMPI itu bukan cuma bisa terjadi saat kita lagi tidur. Menurut gw, MIMPI bisa diwujudkan asalkan MIMPI itu minimal harus Spesifik dan Attainable! apa maksudnya? Maksudnya adalah mimpi kita itu harus jelas sejelas-jelasnya dan bisa dicapai (setidaknya kita percaya bahwa itu bisa dicapai).. :)

Lanjut lagi soal MIMPI..
(tadinya mau dipisah dipostingan berikutnya karena berasa postingan ini akan panjang bener... tapi gak jadi karena kemungkinannya adalah postingan terbaru yang akan lebih dulu dibaca dan jadi gak nyambung dehh) :P
Saat ini gw mau share MIMPI-MIMPI gw yang cukup extreme (setidaknya beberapa mimpi extreme menurut gw, beberapa lagi menurut nyokap gw, beberapa lagi menurut temen2 gw, beberapa lagi menurut cewe-cewe pada umumnya, dan sebagian besar menurut orang-orang yang gak pernah optimis pada mimpinya)..


1. Keliling Dunia! (on going)
Nah, kalo cuma mimpi keliling dunia, kagak spesifik nih.. karena kalo gw ngelilingin bola dunia yang dipajang diatas lemari ruang tamu gw, itu juga udah bisa disebut keliling dunia kan??? hehehe.. maka setelah gw sadar ini gak spesifik, gw mulai menjabarkannya dan membuat target jangka pendek dan jangka panjang.. Jangka pendek adalah minimaaalll, gw bermimpi untuk pergi dan menginjakkan kaki gw secara langsung ke (minimal) 1 negara di masing-masing benua besar yang ada di dunia.. hohohoho.. perjuangan gw masih panjang! soalnya gw baru pernah menjelajah negara-negara di Asia doang.. hahahaha.. tapi gw gak putus asa laaahh.. gw pasti bisa ngewujudinnya! Nabung bersama dari jaman kuliah, sama si Dita, demi ke Eropa udah gw lakukan, tinggal cari waktu yang tepat, maka benua eropa akan gw injak :P. Cari info penerbangan murah ke salah satu kota di Benua Australia juga udah sering banget gw lakukan dikala senggang. Gw juga sering nanya-nanya ke Larry, temen gw yang kuliah+kerja di Australia tentang banyak hal. Tinggal nabung + cari waktu yang tepat + dapet tiket murah ajah nih, maka Australia dan koala-nya akan gw temui, sooner or later. Gimana dengan Amerika? Nah, isu tentang susaaahhnyaaa dapetin visa Amrik, jadi tantangan tersendiri buat gw.. :P Tapi itu gak mematahkan semangat gw! Cari info sebanyak-banyaknya tentang keluarga yang ada disono! Walaupun gak ada keluarga disono, cari ajah kenalan yang kira-kira memungkinkan bisa ngeluarin surat sponsor supaya dapet visanya lebih mudah. Nah, selanjutnya, sama seperti usaha untuk ke Australia, maka yg perlu gw lakukan untuk mewujudkan mimpi ke Amrik adalah nabung, dan cari waktu yang tepat!
Gimana dengan Afrika? Naaahhh, jujur ajah kalo yang ini, gw lagi coba cari cara nih.. Susah memang karena kagak ada saudara yang tinggal disono.. :P Tapiiii susah bukan berarti tidak mungkin! gw percaya gw bisa mewujudkan mimpi gw ke Afrika! Tinggal nabung lebih banyak lalu ikut tour ke sana, atau cari peluang dalam bentuk apapun untuk kesana! hohohoho..


2. Keliling Indonesia! (on going)
Teknik yang sama kaya mimpi gw bwt keliling dunia, gw terapkan di mimpi keliing Indonesia... :P Minimal gw pergi dan menginjakkan kaki secara langsung ke (minimal) 1 kota di masing-masing pulau besar di Indonesia.. Jawa (done) ya iyalah gw tinggal di Jakarta yang notabene ada di pulau Jawa :P yah well, kalo itu gak boleh dihitung, gw juga pernah ke Bandung, Surabaya, Jogjakarta, dan Bali kok.. :). Sulawesi (done) sering bener kalo ke Sulawesi mah.. kan kampung halaman orang tua gw di Manado - Sulawesi Utara.. hehehe.. kalo itu juga gak boleh di hitung, hmm.. gw udah pernah ke Makasar kok.. :) berpetualang sendiri saat gw masih SMP. Kok bisa? ceritanya panjang dah. Lain kali ajah gw ceritainnya :P ... Sumatera (done) pertama kali ke Sumatera kayaknya waktu wisata ke Malaysia sama kakak gw n mantannya kakak gw (saat itu sih statusnya pacar), kita nyebrang lewat Batam :). Awal tahun ini juga gw ke Kiluan yang terletak di Lampung :D. Kalimantan (done), nah kalo Kalimantan, gw kesini karena keperluan kantor.. hehehe.. asik deh! dapet pengalaman ke Tambang Batu bara.. gak sembarang orang tuh yang bisa masuk ke area tambang.. hohohoho.. Papua (undone), nah tinggal Papua nih, pulau besar di Indonesia yang belom gw kunjungi. Mudah-mudahan tahun depan bisa kesana! Ingin ke Raja Ampat euuuyy.. Nah kalo pulau-pulau besar udah dikunjungi, baru deehhh ngincer Maluku dan Nusa Tenggara.. hohohoho..


3. Terbang dengan Paralayang! (done)
hohoho.. mimpi untuk terbang ala paralayang akhirnya terwujud di tahun 2011. Pengen lagi euuyy.. tapi nanti deh.. sekarang uangnya dialokasikan untuk mewujudkan mimpi yang lain dulu.. :)


4. Pergi dan menginjakkan kaki setidaknya ke 10 negara yang berbeda sebelum menikah!
(on going)
Hahahahahahahaha.. bagi sahabat2 gw dan sebagian keluarga gw yang tau soal mimpi ekstrim gw yang satu ini, gw dianggap "gak waras".. kenapa? karena kata mereka, nikah ajah kok aneh-aneh.. Well, gw gak segitu ngototnya harus 10 negara yang berbeda sih kalo emang saat untuk menikah telah datang. Tapi, apa salahnya kalo bermimpi seperti itu? Kalo ditanya apa alasan gw bermimpi seperti itu, maka jawaban gw biasanya adalah "gw kan cewe, dan kalau gw suatu saat akan menikah, maka kemungkinan gw untuk bebas berpetualang akan jadi berbatas! yah emang sih, gw masih bisa berpetualang setelah gw menikah nantinya... Tapiii, lah iya kalo suami gw nantinya ngijinin, iya kalau suami gw juga doyan berpetualang kayak gw, iya kalau suami gw nantinya bisa jadi travel mate gw, laaah kalau engga? maka akan sulit bagi gw untuk berpetualang lagi. Disamping itu, gw juga kan harus mengurus, memperhatikan, merawat, dan membesarkan keluarga dan anak-anak gw nantinya. Disaat waktu itu terjadi, gw pengen fokus dan gak merusak segalanya dengan bayang-bayang soal petualangan. Sesekali mungkin nanti akan berpetualang bersama-sama keluarga gw. That would be fun!
Nah, udah kemana ajah gw sampai saat ini? udah berapa negara yang udah gw injakkan kaki gw? Indonesia (yah udah pasti lah,, namanya negara sendiri), Malaysia, Singapore, Qatar, Dubai (walau cuma dibandara tapi sempet keliling selama 4 jam.. lumayan cinn.. jadi gw hitung ajah.. hahahaha..), Hongkong! 
So, ini udah 6 negara! naaahh tadinya tuh kalo gw tiba-tiba dilamar dan memutuskan menikah dalam waktu dekat, gw bakalan nekad ke Eropa sebelum nikah.. hahahaha... dengan modal visa schengen, kan enak tuh! bisa keliling negara-negara di Eropa yang termasuk dalam schengen tanpa pusing sama urus visa macem-macem. Tapiiiii, ditahun ini, gw juga sudah merencanakan akan ke 3 negara eksotis yang gw sempet singgung dalam postingan sebelumnya. Yap! Tiket ke Ho Chi Minh (Vietnam) udah ditangan. Rencananya gw akan skalian melalui jalan darat, berkunjung ke Laos, Kamboja, dan kalauuuuu sempet, ke Thailand.. Maka kalau ini tercapai, rampunnngg deh 10 negara berbedanya! hahahaha.. *tinggal nunggu dilamar oleh pria beruntung yang bakalan menjadi suami gw*



5. Punya Own Art Store seperti yang dijelaskan panjang lebar di tulisan gw yang di posting sebelumnya. (on going - lagi belajar)
Kenapa ini termasuk mimpi yang ekstrim? Karena isi dari store itu SEMUANYA adalah karya gw.. :P


6. Pengen Terjun Payung dari pesawat! (undone)
Gw pengen banget ngerasain sensasinya terjun payung dari pesawat! Gak sendirian tentunya. Tapi tandem sama penerjun payung yang terlatih dan handal! Oh iya, ini bukan paralayang/paragliding apalagi parasailing yaahhh (paralayang masih mending dehhh masih memacu adrenalin karena dari puncak gunung, tapi kalo parasailing?? yah elah.. apanya yang memacu adreanlin kalo ditarik pake jetski? berasa kayak layangan euy!). Nah, kendalanya adalah, meski udah sering searching di internet, gw kesulitan menemukan tandem terjun payung dari pesawat seperti yang gw maksud. So, kalau ada yang tau dimana gw bisa melakukan itu, pliissss banget infoin gw! Bisa dengan meninggalkan message di kolom komen di postingan ini.

7. Pengen jadi Pilot (undone)
Hahahaha.. kalo dulu gw beranggapan gak mungkin, atau sekarang beberapa orang beranggapan gak mungkin karena sekolah pilot mahal parah dan selain itu umur gw udah lewat masanya untuk sekolah pilot, makaaaaaa gw berani menjawab kalau itu mungkin! Seperti yang gw utarakan diatas, MIMPI itu akan menjadi mungkin ketika kita percaya bahwa itu mungkin terjadi! Nah gimana caranya? Cari dan kumpulkan uang sebanyak-banyaknya! Lalu ke Amerika! Hahahaha.. banyak jalan untuk meraih mimpi! Thank God gw ada pada era dimana internet berjaya! Gw bisa punya temen orang Menado yang kebetulan dari kecil tinggal di Canada karena orang tuanya kerja disana. Sekitar 2 tahun lalu, saat itu, dia baruuu banget lulus SMU! Bayangkan! lulus SMU! gw yang sudah mengurungkan mimpi gw untuk menjadi pilot tiba-tiba dapet pencerahan ketika liat fotonya di fesbuk yang mengenakan seragam pilot! Kok bisa? Ternyata dia lagi ngambil semacam SIM (gak tau namanya) tapi untuk mengemudikan pesawat kecil (bukan pesawat komersil)! Dari situ gw banyak nanya ke dia. Dan dari situ gw mulai membuka kembali mimpi gw untuk menjadi pilot suatu saat nanti sebelum gw berusia 40 tahun. SEMOGA!

8. Pengen Bungee Jumping! (undone)
Duh dimana yah sekarang ada bungee jumping? denger-denger yang di Bali udah gak ada lagi... hmm... 

9. Pengen balepan motor pake motocross!! (undone)
hahahahaha.. habis itu gw dicincang-cincang sama orang tua gw atau suami + anak-anak gw kalau gw udah nikah nanti.. Cewe tapi pengen coba balepan pake motocross.. Padahal dulu gw pernah kecelakaan motor gara-gara balepan motor.. Tapi kan dulu pake motor bebek bukan motocross.. *gak kapok* hihihihi.. 

10. Pengen terjun dari atas tebing yang bawahnya itu laut / laguna (undone)
Waktu ke Kiluan Januari lalu, gw ke laguna sih.. sayangnya gak bisa lompat dari tebing itu karena ombak dibawahnya lagi gede banget dan lagi nyeret banget. Makanya, gara-gara gak jadi, gw jadi penasaran dan ber MIMPI untuk terjun dari atas tebing yang bawahnya laut /laguna

Apa lagi yah MIMPI Ekstrim gw?? hahahaha.. kudunya banyak sih... cuma karena saat ini waktu sudah menunjukkan pukul 00.10, dan gw besok kudu outbond dari kantor dan kudu bangun pagi, maka gw sudahi dulu cerita gw tentang MIMPI kali ini... Ntar-ntar kalo ada waktu dan gw keinget lagi, akan gw edit dan gw tambahin lagi di postingan ini..
hohoho..

Sebagai penutup, JANGAN TAKUT UNTUK BER MIMPI!!!
Sepanjang kita percaya bahwa MIMPI kita itu bisa diwujudkan, maka percayalah bahwa itu akan terwujud! MIMPI itu gak sama dengan KHAYALAN!
Semua hal seru, keren, hebat, dan dirasa gak mungkin, BISA TERJADI ketika kita bermimpi, dan berani menghadapi tantangannya, kemudian melakukannya! 
DREAM-DARE-DO
+ let God do His part.. let God do the rest..

Dan sekarang.. yuukk mari bermimpi..
-kali ini gw mau bermimpi dalam tidur dulu yaaa.. hihihihihi.. :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar