christa's labyrinth

christa's labyrinth
colorful, maze, mystery

Selasa, 03 April 2012

Langit

Langit..
Dari dulu gw udah suka langit. Tapi entah sejak kapan persisnya gw menyukai langit, gw sendiri pun gak inget.
Tau-tau, jaman dulu pas ada friendster, di kolom interest-nya, gw tulis gw suka langit. Kemudian pas bikin account di Myspace, gw juga bilang kalau gw suka langit.
Ya. Gw suka bangettt sama langit!
Meskipun kadang-kadang gw lupa atau gak sadar untuk ngeliat langit setiap kali berada diluar ruangan, tapi setiap kali gw “sadar” memandang langit, gw pasti sangat menikmatinya.
Entah sejak kapan gw sadar kalau langit sudah banyak menginspirasi gw!


Yang simple, ketika gw lagi bad mood atau drop dan ketika gw entah sengaja atau gak sengaja memandang langit, seketika itu juga gw langsung “mikir”... meski belum langsung tersadar dan harus pake mikir dulu.
Langit mengajarkan banyak hal ke gw!
Langit ngajarin gw untuk melihat bahwa gw harus menikmati hidup gw....
Masih banyak hal indah yang bisa gw nikmatin.
Masalah yang gw hadapin, dibawah kolong langit sana, entah berapa juta orang yang pernah mengalaminya. Ada yang tetap survive dan menjadi lebih baik, meski banyak juga yang menyerah. 
 

Langit kayak nantangin gw! Mo jadi yang mana? You are who you choose to be! Mau jadi yang survive dan menjadi lebih baik dan menjadi pemenang, atau mau ada di pihak yang menyerah, lari dari masalah dan kalah???
Dan ketika gw ditantang seperti itu, gw langsung mikir, yah pasti bangeetttlaaahhh gw mau menjadi pihak yang bisa survive dan menjadi yang lebih baik dan bahkan menjadi pemenang! I choose to be a survival and a winner!
 

Semua masalah yang bikin gw galau, bad mood, drop, mungkin akan membuat gw lemah sesaat, tapi gak akan gw biarkan masalah itu bikin gw mati untuk bermimpi! Jika satu mimpi gw hancur, maka gw harus membangun mimpi yang belum hancur dan bahkan menemukan mimpi-mimpi baru yang bisa gw bangun dan bikin hidup gw jadi lebih hidup! Gw gak mau sekedar hidup! Tapi gw mau menghidupkan hidup gw! Bahkan gw mau mencoba untuk menghidupkan hidup orang lain... :)
Kayak slogan Sulawesi Utara,  
"Sitou Timou Tumou Tou (Orang hidup untuk menghidupkan orang lain) "
Langit menginspirasi gw untuk mikirin bakalan banyak hal yang indah yang akan terjadi setelah masalah-masalah yang gw hadapi bisa gw atasi. Bukan dengan lari. Tapi dengan menghadapi dan menyelesaikannya.
Mengutip kata-kata dari KungFu Panda,
Your story may not have such a happy beginning, but that doesn’t make you who you are, it is the rest of your story, who you choose to be...

Lain masalah, lain juga cita-cita.
Gw juga gak terlalu ingat, kapan tepatnya gw beneeerrr bener pengeeennn beneerrr jadi PILOT.
Cita-cita masa kecil sih banyak banget, dokter lah, pengacara lah, pilot lah, suster lah, penata rambut lah, designer lah, banyak banget deh. Tapi yang sampai sekarang masih pengen diwujudkan adalah PILOT (dan designer)!! Salah satu alasan kenapa pengen jadi pilot mungkin adalah karena bokap gw suka terbangin helicopter. Meski bukan berstatus pilot helicopter, tapi bokap punya license untuk nerbangin helicopter guna pengecekan dan pengetesan. Makanya waktu kecil gw n kakak gw pernah diajak naik helicopter. Gw lupa deh, seinget gw, kami berdua bahkan sempet dibawa terbang naik helicopter walaupun jarak pendek n cuma naik keatas doang trus langsung turun lagi hehehehe....
Udah gitu, setiap kali mengadakan perjalanan pake pesawat, gw pasti menikmati saat-saat duduk dideket jendela, menatap keluar, entah langit malam atau siang (kecuali kalau terlalu silau). Ah... Indahnyaaaa tumpukan kapas-kapas ituuuu..
Nah, bokap + perjalanan dengan pesawat memang menginspirasi mimpi gw untuk jadi pilot. Tapi langit pun berperan besar dalam membangun imajinasi gw untuk jadi pilot.
Langit. Terbang dan berada diantaranya. Merasakan indahnya, merasakan gejolaknya, merasakan tekanan udaranya, dan merasakan sensasi berada dilangit. Langit menginsipirasi gw untuk berada diantaranya

Mungkin ini langit jugalah yang menginsipirasi gw untuk mewujudkan mimpi gw yang satu lagi yaitu keliling dunia. Sadar atau gak sadar, gw sangat menikmati memandangi langit ketika gw berada ditempat yang berbeda. Baik itu langit siang ataupun langit malam. Gw suka banget liat langit malam di Desa kelahiran orang tua gw di Kasuratan. Kereeennn bangetttt!!! Ada jutaan bintang disana!! Gw juga suka ngeliat langit-langit ditempat lain. Meski berada di satu bumi dan langit yang sama, tapi gw yakin, satu tempat dengan tempat lain, punya "warna"-"nada"-"rasa"-"cerita" langit yang berbeda. Ahhhh... I love Sky!


Warna langit yang berbeda-beda, ketika gw nengok kiri bisa beda warnanya dengan ketika gw nengok kanan, depan, atau belakang.
Sering kali gw gak sadar akan perbedaannya. Disitulah langit ngajarin gw untuk lebih memperhatikan sekeliling. Fokus itu perlu, tapi nikmatilah! Jangan sampai fokus pada tujuan dengan mengabaikan hal indah disekitar kita.
Sekali-kali (jangan terlalu sering), tengoklah ke belakang. Pandangilah betapa indahnya langit di belakang kita. Tapi jangan terlalu lama memandang ke belakang, atau kita akan nabrak dan malah tidak fokus pada tujuan.
Lihat langit di depan kita. Indah ataupun gulita, tetap saja akan ada cahaya menawan di ujung sana, di tujuan kita.
Fokus! Tapi sekali lagi, nikmatilah....


Ketika kita menikmatinya, maka bagikanlah kepada orang lain warna langit itu, cerita langit itu, dan cahaya dibalik semua gulita langit itu.
Fokus, Nikmatilah, dan Bagikanlah.

Langit...
Inspirasiku..


-christa 03042012-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar